Selasa, 05 Oktober 2010

belajar menjadi pengusaha sukses

4 TIPS MENJADI ENTREPRENEUR SUKSES

Ditengah kemajuan dunia ini, banyak dicari orang - orang yang mempunyai jiwa entrepreneur yang mampu menciptakan entrepreneur2 baru dan menciptakan lapangan kerja bagi pengangguran di indonesia. Dari artikel saya yang lalu kemudian timbul ide2 dan banyak hal-hal yang menjadi fikiran saya, saya ingin menulis 4 tips untuk menjadi ENTREPRENEUR SUKSES
Seorang Entrepeneur sejati harus bisa menjadi obor atau penerang bagi sekelilingnya atau bawahanya, sebab banyak juga sekarang para pengusaha yang tidak mempunyai jiwa Entrepreneur.
Inilah 4 tips menjadi ENTREPRENEUR SUKSES

1. Berani bermimpi
2. Berani mencoba
3. Berani gagal
4. Berani sukses

1. Berani Bermimpi
Seseorang harus berani bermimpi, karena berani bermimpi dan berangan - angan akan dapat menciptakan kekuatan positif dalam pikiranya, agar dapat meningkatkan kemampuan kerja dan kualitas hidupnya nanti, namun angan - angan janganlah hanya angan2 saja, kita sebagai manusia wajib berusaha untuk meraih mimpi kita.... almarhum Presiden RI yang pertama SOEKARNO HATTA mengatakan "gantungkanlah cita-citamu setinggi langit" .. itu juga sebuah mimpi atau angan2, namun siapa tahu mimpi anda bisa menjadi kenyataan..

2. Berani Mencoba
Dengan banyaknya e-mail dan SMS yang yangkut di Hp saya, mereka ingin bergabung di FORMULA BISNIS, tapi mereka masih takut dan ragu, maka saya katakan untuk meraih kesuksesan dalam karir atau apapun kita harus punya keberanian untuk mencoba. Karena berdasarkan pengalaman saya sebagai guru, banyak siswa - siswi yang sering mencoba dan gagal justru yang nantinya akan mendapat nilai yang bagus, karena dengan mencoba dan mencoba dia akan menemukan sesuatu hal yang baru dan benar. Contoh membuat blog, kita pertama masih belajar, tapi dengan selalu dicoba, diperbaiki, direnovasi dan sebagainya kita akan menemukan kekurangan2 dan banyak hal yg baru, dan semakin dicoba semakin kita tau... karena bila tidak mencoba kapan kita tahu dan kapan kita bisa ???... begitu juga dalam dunia usaha.

3. Berani Gagal
Dalam kehidupan sosial memang terasa kurang enak didengar ketika mendengar kata GAGAL. memang kegagalan itu bukan sesuatu yang disukai, dan sebuah kejadian yang setiap orang tidak menginginkannya. Biasanya orang - orang lebih suka melihat orang yang sukses daripada orang yang gagal, begitulah masyarakat kita, orang - orang yang gagal akan terpuruk dan seolah tidak ada harapan dan pengertian atas kegagalan yang dialami, namun justru sebaliknya seorang yang berjiwa entrepreneur mengatakan bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, orang yang yang langsung sukses bukanlah seorang guru yang baik, karena seorang guru yang baik adalah orang2 yang berpengalaman dan pernah mengalami hal - hal yang terburuk dalam hidupnya. Ada pepatah mengatakan PENGALAMAN ADALAH GURU YANG BAIK, saya melihat kesuksesan Mr. Joko Susilo, saya percaya beliau pasti mempunyai banyak pengalaman dalam meniti kariernya diantaranya kegagalan2 kecil yang mampu membuat beliau semakin bersemangat untuk menjadi lebih sukses.

4. Berani Sukses
Hidup adalah perjuangan, didalam kehidupan ini siapapun mendambakan untuk hidup sukses, namun kesusksesan itu dapat diraih, dengan daya upaya kita, suatu kesalahan besar bila kita ingin sukses tanpa harus berjuang, kita harus mampu merangakak dari nol dan kemudian mengembangkannya, dengan kata lain kita harus senantiasa setiap saat membuka mata, telinga dan hati serta pikiran untuk meraih suatu kesempatan dan peluang, memang takdir ada ditangan Tuhan, namun nasib bisa kita rubah dengan sebuah usaha, sebenarnya banyak para Pengusaha2 kita sukses namun masih juga belum berani mengatakan dirinya sukses ( Budaya Timur ), namun menurut saya, kita harus berani katakan bahwa diri kita sukses. Karena dengan keberanian kita menyatakan SUKSES, akan membangkitkan dan membuat kita lebih bersemangat untuk meraih kesusksesan yang sesungguhnya ... SALAM SUKSES.

di kutip dari http://titik-smg.blogspot.com/2009/05/4-tips-menjadi-entrepeneur-sukses.html
semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar